Bedah Buku Akuntansi Pertanian a Prophetic Legacy

Bedah Buku Akuntansi Pertanian a Prophetic Legacy

Rumahpeneleh.or.id, Malang- Berbicara akuntansi dan pertanian merupakan hal yang janggal bagi banyak kalangan, ada banyak problem yang muncul antara akuntansi dan pertanian. Pertama akuntansi dan pertanian telah dipisahkan dengan nilai-nilai religiusitas. Kedua Akuntansi dan pertanian telah lama menjadi budak kerakusan industrialisasi dan pemuas hasrat penguasa atas nama “pertumbuhan ekonomi”.

Kini dalam buku Akuntansi Pertanian a Prophetic Legacy, akuntansi pertanian menemukan kembali jalan pulang menuju fitrahnya untuk mewujudkan kemaslahatan umat. Akuntansi pertanian menyuguhkan bagaimana manusia (hamba) berinteraksi dengan sang Ahad dan alam semesta dalam sebuah dzikir yang mendorong terciptanya kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani.

Lantas bagaimana Akuntansi dan Pertanian bisa mendorong kesejahteraan petani dan dapatkah ia menjadi solusi dari kegalauan akan pangan akibat pandemi seperti saat ini?

Ikuti dialognya dalam acara Bedah Buku Aktivis Peneleh bersama Dr. Aji Dedi Mulawarman (penulis buku Akuntansi Pertanian a Prophetic Legacy) pada:

hari/tanggal: Senin, 01 Juni 2020
waktu: 09.00 wib – selesai
tempat: rumah masing-masing (via Zoom)
link pendaftaran: bit.ly/Admin-Peneleh

/ Agenda, Bedah Buku

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish