Aktivis Peneleh Tulungagung Susun Program Pengembangan Potensi Wisata

WhatsApp Image 2019-12-15 at 12.31.00

Aktivis Peneleh Tulungagung Susun Program Pengembangan Potensi Wisata

Rumahpeneleh.or.id, Tulungagung- Untuk meningkatan kepedulian dan peran pemuda dalam mengembangkan potensi wisata alam dan budaya, Aktivis Peneleh Regional Tulungagung mengadakan kegiatan Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) VII. Agenda ini diadakan di pesisir selatan Tulungagung, tepatnya di pantai Sidem. Di pantai inilah Aktivis Peneleh memusatkan kegiatan diskusi dan jelajah titik-titik wisata.

Agenda yang bertema “Jelajah Bumi Gayatri dan Pesisir Selatan Tulungagung” dihadiri pemuda-aktivis dari berbagai daerah, di antara Malang, Jombang, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Trenggalek, dan Madiun. Peserta hadir sejak Jumat, 13 Desember 2019.

Diskusi dalam rangka menyusun program bernafas kemandirian menghadirkan subjek-subjek yang paham dengan potensi lokal, di antara daei Dinas Pariwisata, Kelompok Sadar Wisata, dan Karang Taruna. Dikumpulkannya stake holder tersebut bertujuan untuk menggali potensi dan kelemahan yang berhubungan dengan pengembangan potensi wisata, ujungnya untuk meningkatkan kemandirian masyarakat.

Titik-titik penting yang menjadi perhatian kegiatan ini tidak hanya potensi wisata alam, yakni Pantai Sidem dan Gua Tobat, tetapi juga jejak peninggalan sejarah penting Tulungagung dan Jawa Timur, yaitu Candi Sanggrahan, Candi Gayatri, dan makam Surontani. Titik titik ini yang nantinya menjadi fokus diskusi dan penyusunan program Aktivis Peneleh dari PYVC VII ini.

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish