Aktivis Peneleh Sumenep Bersama Ibu-ibu PKK dan Pemuda Produksi Masker

WhatsApp Image 2020-04-10 at 15.35.04

Aktivis Peneleh Sumenep Bersama Ibu-ibu PKK dan Pemuda Produksi Masker

rumahpeneleh.or.id, Sumenep- Rabu, 09 April 2020, Aktivis Peneleh Sumenep bersama ibu-ibu PKK Desa Ambunten Timur melaksanakan program pembuatan masker dari kain perca. Masker ini rencananya akan dibagikan ke seluruh warga sekitar, agar warga bisa memakai masker tanpa perlu membelinya dengan harga mahal.

Selain ibu-ibu PKK, pemuda setempat juga terlibat dalam pembuatan masker berbahan kain perca, yang sudah dikumpulkan pada hari sebelumnya. Kain perca tersebut diperoleh dari sumbangan anggota PKK dan warga desa. Pembuatan masker kain dimulai dr jam 09.00-12.00 WIB. Kain perca ini dipotong menjadi persegi panjang sebanyak kurang lebih 400. Bahan pembuatan masker lainnya adalah tali, benang, dan jarum jahitnya.

Tugas menjahit tsb diberikan terlebih dahulu kepada anggota PKK yang memiliki mesin jahit dan punya keahlian menjahit. Insyaallah jika sudah selesai dan diberikan kepada warga dan masih kurang lagi maka ibu-ibu PKK siap untuk membuatnya lagi.

Kegiatan ini diakhiri dengan makan rujak dan pentol bersama. Saat berita ini ditulis, masker tersebut masih dalam proses jahit, yang kemudian dibagikan kepada warga.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish