Yayasan Rumah Peneleh Selenggarakan Java Cultural Night; Dari Filosofi Jawa Hingga Filosofi Yunani

IMG-20180429-WA0029

Yayasan Rumah Peneleh Selenggarakan Java Cultural Night; Dari Filosofi Jawa Hingga Filosofi Yunani

Rumahpeneleh.or.id, Malang– Tidak seperti biasanya, saat malam pukul 20.00 WIB, grup band Akustik di Warung Susu (WARSU) Soehat, Malang, sudah menutup penampilannya karena akan dimulainya Java Cultural Night; Dari Filosofi Jawa Hingga Filosofi Yunani, yang di selenggarkakan oleh Yayasan Rumah Peneleh.

Acara ini di buka oleh Ketua Yayasan Rumah Peneleh (YRP),  Dr. Aji Dedi Mulawarman. Dilanjutkan dengan presentasi dari Dr. Evangelos A. Afendras, Peneleh International Ambassador, yang membicarakan tentang Yunani dan Agus Sunyoto, penulis Atlas Walisongo, membicarakan  tentang Sansekerta dan seputar Jawa.

Belasan peserta yang hadir dalam acara ini berasal dari berbagai profesi. Mulai dari mahasiswa hingga dosen dan umum. Peserta terlihat antusias menyimak setiap pemaparan dan berdiskusi bersama tentang filosofi Jawa dan Yunani.

“Salah satu persamaan antara masyarakat Yunani dan Jawa yakni dari segi Patriarki dan Matriarki,” kata Dr. Evangelos, duta internasional YRP yang berasal dari Athena, Yunani.

Di samping itu, Agus Sunyoto juga mengiyakan pendapat Dr. Evangelos. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya yg membentuk pemikiran dan logika masyatakat Indonesia, khusus Jawa sendiri yakni Matriarki dan Patriarki.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *