Yayasan Rumah Peneleh Gelar Peneleh Youth Volunteer Camp ke-4 di Blitar

PYVC Blitar

Yayasan Rumah Peneleh Gelar Peneleh Youth Volunteer Camp ke-4 di Blitar

Rumahpeneleh.or.id, Blitar- Peserta Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) ke-4 yg dilaksanakan di Blitar. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengangkat potensi lokal Desa Kampung Kebo dengan segala kekayaan yang ada sehingga dapat berdampak pada masyarakat langsung. Diadakannya PYVC di kampung ini berdasarkan hasil pengamatan salah satu anggota Aktivis Peneleh Regional Blitar bahwa 10 tahun yang lalu hingga saat ini tidak ada perubahan sama sekali dari segi ekonomi masyarakat Kampung Kali Kebo walaupun memiliki potensi panen yang luar biasa, karena keprihatinan itulah aktivis regional menempatkan PYVC kali ini di desa tersebut. Proyek yang diadakan yaitu pelatihan pengolahan nanas, bothe dan susu sapi yg diadakan di kampung Kali Kebo dusun Donomulyo Kabupaten Blitar.

Kampung Kali kebo terletak di dataran tinggi desa slumbung yang saat ini hanya dihuni oleh 23 Kepala Keluarga, namun mirisnya aliran listrik yg diterima warga secara keseluruhan hanya 2.200 wat, selain profesi petani, sebagian warga juga ada yg berprofesi sebagai guru SD.

PYVC ini merupakan acara ke-4 yg sudah diadakam d berbagai regional, acara ini dilaksanakan selama 2 malam tiga hari. Peserta berasal dari berbagai daerah, diantaranya dari malang, blitar, kediri dan semarang.

/ Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *