Usai Pendidikan Dasar Nasional, Aktivis Peneleh Angkatan VII Siap Urun Aksi

WhatsApp Image 2018-10-12 at 15.39.38

Usai Pendidikan Dasar Nasional, Aktivis Peneleh Angkatan VII Siap Urun Aksi

Rumahpeneleh.or.id, Jakarta- Pendidikan Dasar Nasional Aktivis Peneleh ANgkatan ke 7 baru saja usai dilaksanakan selama tanggal 27-30 September 2018. 32 aktivis yang berasal dari berbagai latar belakang akademik, gerakan, dan pemikiran dinyatakan lolos sebagai Aktivis Peneleh.

Usai Diksarnas, Aktivis Peneleh menjalani tugas yang sebenarnya, yaitu urun aksi untuk konstruksi masa depan negeri.

Urun aksi ini berupa program-program berorientasi keumatan, yang berbasis value, knowledge, & practice yang sudah digodok selama Diksarnas.

Urun aksi ini dilakukan di regional masing-masing aktivis, yaitu asal kampus maupun daerahnya.

Model aksi juga beragam, tergantung konsentrasi dan isu terkini yang membutuhkan aksi aktivis, seperti yang baru-baru ini, yakni bencana genpa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

5 alumni Diksarnas VII dan puluhan alumni Diksarnas angkatan sebelumnya terlibat dalam aksi yang disebut Aksi Kemanusiaan Aktivis Peneleh itu. Hingga hari ini, logistik dalamĀ  jumlah yang besar sudah berhasil disalurkan kepada korban genpa, terutama di daerah-daerah yang belum terjmaha oleh bantuan maupun relawan.

Saat ini, Relawan Kemanusiaan telah mendirikan dua posko dan satu posko bersama yang dibangun bersama lembaga kemahasiswaan ekstra kampus lain, yaitu PB-HMI, PP-IKAAL, dan PW PMI Sulteng.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *