Unik! Peserta Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah di Universitas Muslim Indonesia Dibanjiri Kaum Hawa

pelatihan-penulisan-karya-ilmiah-universitas-muslim-indonesia-ari-kamayanti-makassar-bergerak (4)

Unik! Peserta Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah di Universitas Muslim Indonesia Dibanjiri Kaum Hawa

RumahPeneleh.or.id, Makassar – Dr. Ari Kamayanti sebagai Direktur Eksekutif Peneleh Research Institute hari ini menghadiri undangan sebagai pemateri tunggal, pada Pelatihan Teknis Penulisan Karya Ilmiah Pendekatan Kualitatif di Makassar (14/12).

Pelatihan tersebut diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia, dan dihadiri lebih dari 100 peserta. Peserta yang nampak didominasi kaum hawa dari mahasiswa S1, S2, dosen dan umum tersebut menunjukkan peran wanita yang cukup signifikan di bidang penelitian.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian sambutan dari Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi (FE) Ibrahim Amiruddin, SE., M.Si. Ibrahim juga menyampaikan permohonan maaf karena Dekan FE tidak dapat hadir karena di waktu yang sama harus mengikuti proses akreditasi.

“Kami mengharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagaimana karya ilmiah yang baik, yaitu karya ilmiah yaang tidak menimbulkan skeptisisme,” papar Ibrahim Amiruddin.

Selanjutnya disambung dengan paparan singkat dari Prof. Dr. Hj. Masdar Masud, M.Si Prof. Masdar menyampaikan pentingnya pendekatan kualitatif yang sangat erat pengambilan data lapangan (induktif).

“Teknis penulisan di level S1, S2 maupun S3 saya pandang juga masih sangat kurang,” tambah Guru Besar wanita tersebut.

Pelatihan ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, tanggal 14 dan 15 Desember 2016.[]

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish