Seminar Ketjokroan: Semangat Negarawan Muda

aji-dedi-mulawarman-sekolah-tjokro-yogyakarta-ugm-fisipol-rumah-peneleh-tjokroaminoto-cokroaminoto-2

Seminar Ketjokroan: Semangat Negarawan Muda

aji-dedi-mulawarman-sekolah-tjokro-yogyakarta-ugm-fisipol-rumah-peneleh-tjokroaminoto-cokroaminoto-2

RumahPeneleh.or.id, Yogyakarta – #SekolahTjokro baru-baru ini menggelar seminar bertajuk Seminar Ketjokroan: Semangat Negarawan Muda di Yogyakarta.

Dengan mengambil tema Membangun Negarawan Muda Indonesia, acara yang digelar hari Sabtu (08/10) itu mengundang apresiasi banya mahasiswa untuk datang menghadiri acara.

Seminar nasional ini awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan di Aula Fakultas Filsafat UGM, namun akhirnya dipindah ke Aula Fisip UGM karena antusias peserta.

Sejumlah pembicara nasional mengisi acara yang dimulai dari jam 8 pagi hingga tengah hari. Sebut saja Walikota Yogyakarta 2001-2011 Herry Zudianto, Aji Dedi Mulawarman dari Yayasan Rumah Peneleh, dan Garin Nugroho yang dikenal sebagai sutradara.

Sekolah Tjokro hadir sejak tanggal 6 Juni 2015 sebagai wadah ideologisasi bagi insan muda di Yogyakarta. Bertujuan untuk mencetak negarawan-negarawan muda masa kini yang mampu memberi solusi terhadap berbagai permasalahan bangsa. Sekolah Tjokro dimotori oleh Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara Dompet Dhuafa angkatan 5 Universitas Gadjah Mada.[]

herry-zudianto-sekolah-tjokro-yogyakarta-ugm-fisipol-rumah-peneleh-tjokroaminoto-cokroaminoto-1

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish