Selamat Datang, 89 Calon Aktivis Peneleh!!!

IMG-20180409-WA0031

Selamat Datang, 89 Calon Aktivis Peneleh!!!

Berikut diumumkan nama-nama pendaftar Pendidikan Dasar Aktivis Peneleh V (Diksarnas V) yang dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti Diksarnas V di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 19-22 April 2018.

Calon peserta Diksarnas V berasal dari berbagai perguruan tinggi (PT) seluruh Indoenesia. Tidak hanya PT asal yang berbeda, tetapi juga latar belakang akademik dan pergerakan. Oleh karenanya, tentu memiliki perbedaan cara pandang serta ideologi yang berbeda.

Di Diksarnas V, peserta akan diajak melebur menjadi satu untuk mewujudkan bangsa yang #Zelfbestuur, memiliki kemandirian dalam berbagai bidang. Cita #Zelfbestuur tentu tidak diwujudkan dengan mudah, oleh karenanya, akan menjadi tantangan bagi aktivis untuk bersedia melakukan konsolidasi.

Konsolidasi sangatlah penting saat ini, apalagi di tengah berbagai macam perbedaan tujuan dan orientasi pergerakan aktivis yang semakin mengarah pada kepentingan yang pragmatis, yang banyak mementingkan kepentingan diri mahasiswa sendiri, yang sama sekali jauh dari orientasi “untuk ummat”. Konsolidasi pemuda adalah pesan bagi kita untuk menyatukan gerak negeri di masa depan.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *