Sekolah Aktivis Peneleh Regional Kediri

WhatsApp Image 2018-05-20 at 06.51.31

Sekolah Aktivis Peneleh Regional Kediri

Rumahpeneleh.or.id, Kediri- Aktivis Peneleh Regional Kediri melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional Kediri, Jumat (11/05/2018). Puluhan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Timur hadir di Masjid Asy-Syarief, Kecamatan Gurah, Kediri, lokasi kegiatan.

Dr. Aji Dedi Mulawarman, ketua Yayasan Rumah Peneleh, dalam materinya mengajak peserta untuk memetakan realitas eksisting Indonesia yang kemudian dikoneksikan dengan Kediri. Konektivitas realitas dengan Kediri inilah yang kemudian menjadi titik acu bagi aktivis untuk merangkai idealisme, yang kemudian diwujudkan dalam bentuk konkrit berupa aksi.

“Rentan 2019-2024 adalah situasi yang sangat mengkhawatirkan ummat, ketika terjadi perebutan pangan dan energi secara global,” tegas beliau.

Pak Aji juga menyampaikan bahwa perkembangan industri semakin cepat, yang akan menghancurkan teori-teori besar seperti komunisme, “Jika anda membaca bukunya Tan Malaka, udah kuno itu. Yang “keren” sekarang itu buku ‘Homo deus’, di mana yang menjadi pusat tujuan manusia adalah manusia itu sendiri, bukan materi. Jadi manusia sudah ‘menuhankan’ dirinya sendiri. Karena kita ini kalau sedih, kita tinggal main mobile legend, kalau sakit tinggal ke rumah sakit. Jadi kita tidak lagi butuh tuhan, karena manusia sudah bisa mengatasi masalahnya sendiri, ‘akulah tuhan itu’. Sama kayak Fir’aun,” jelas beliau.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *