SAPR Tulungagung Sepakati Satu Aksi Keumatan Berbasis Porensi Maritim

IMG-20190324-WA0023

SAPR Tulungagung Sepakati Satu Aksi Keumatan Berbasis Porensi Maritim

Rumahpeneleh.or.id, Tulungagung- Kemarin, 22-24 Maret 2019, Aktivis Peneleh Regional (SAPR) Tulungagung melangsungkan Sekolah Aktivis Peneleh Regional.

Dihadiri oleh belasan aktivis dari berbagai latar belakang gerakan dan kampus, agenda ini berjalan dengan khidmat dan antusiasme dari peserta yang cukup tinggi untuk mengetahui arah gerakan kebangsaan Aktivis Peneleh.

SAPR Tulungagung berjalan selama 3 hari 2 malam. Selain memahami arah gerakan yayasan, peserta juga diajak untuk menyusun gagasan dan rencana aksi yang berangkat dari pemahaman lokal peserta.

Aksi ini disebut sebagai aksi keberpihakan yang membawa semangat kemandirian atau #Zelfbestuur. Setelah melalui studi dan diskusi yang panjang, peserta telah berhasil menyepakati satu program aksi yang konkrit, yaitu Peneleh Youth Volunteer Camp (PYVC) VI.

Program ini akan diadakan di salah satu pesisir di Tulungagung. Pesisir di ambil karena, selain berdasarkan pada tema, juga karena memiliki potensi untuk dikembangkan. Tema aksi yang disepakati adalah “Jelajah Keindahan Maritim Bumi Gayatri Tulungagung.”

Untuk diketahui, PYVC merupakan program pengkaderan sekaligus pemberdayaan melalui studi dan kunci wilayah yang memiliki potensi wisata, kebun, atau budaya.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish