Sambangi IAIN Manado, Aji Dedi Mulawarman Jabarkan Buku “2024 : Hijrah Untuk Negeri”

IMG-20180423-WA0031

Sambangi IAIN Manado, Aji Dedi Mulawarman Jabarkan Buku “2024 : Hijrah Untuk Negeri”

Rumahpeneleh.or.id, Manado – Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Forum Dosen Ekonomi dan Bisni s Islam (FORFEBI), DR. Aji Dedi Mulawarman berikan wawasan keilmuan kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, pada senin (23/04/2018), dalam kegiatan Diskusi dan Beda Buku Bestseller “2024: Hijrah Untuk Negeri”.
2024 : Hujrah Untuk Negeri menjadi buku kedua setelah sebelumnya merilis buku dengan judul “Jang Oetama : Jejak dan Perjuangan HOS Tjokroaminoto” di tahun 2014.
Dosen Universitas Brawijaya ini, telah melakukan seminar terkait buku 2024 : Hijrah Untuk Negeri dibeberapa daerah sebelum mendatangi Kampus Hijau IAIN Manado.
Saat bersua dengan wartawan media ini, Mulawarman menjelaskan maksud dari buku yang dituliskannya. Dimana, menurutnya, Negeri ini akan menjadi pusat peradaban besar.
“Negeri ini dapat menjadi pusat peradaban besar baru di 2024 bila dapat keluar dari carut marut kemalasan intelektual dan produktivitas masyarakatnya sekaligus dari ketergantungan bandul kuasa peradaban barat dan timur melalui konsolidasi ummat sebagai kata kunci hijrah,” ujarnya, setelah mengisi diskusi dan bedah buku.
Ketua Yayasan Rumah Peneleh ini juga menjelaskan beberapa indikator penting yang dibahas dalam buku tersebut.
“Hijrah untuk Negeri tahun 2024 berbasis pada tiga jalan, hijrah kebudayaan beragama, hijrah syura, dan hijrah ekonomi berorientasi kesejahteraan semesta,” jelasnya.
Sementara itu, salah satu peserta dalam diskusi tersebut mengaku senang dengan sedikit pemaparan terkait pembahasan yang terkandung dalam buku itu.
“Buku itu menjadi menarik untuk dibaca, karena dari pemaparan yang ada, banyak menjelaskam terkait prediksi hijrahnya Negeri ini dari beberapa data dan sejarah yang sudah dijabarkan,” kata Mahasiswi IAIN Manado, Fidi Fataruba.
Untuk diketahui, diskusi dan bedah buku dilaksanakan oleh Forum Dosen Muda IAIN Manado. Selain bedah buku, dalam acara ini juga diadakan penandatangan MoU pembentukan kepengurusan FORFEBI Sulawesi Utara (Sulut). (Arman) (fokusmanado.com)
/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *