Relawan Riset Peneleh Laksanakan Pelatihan Pengolahan Singkong & Pisang

IMG-20171001-WA0022

Relawan Riset Peneleh Laksanakan Pelatihan Pengolahan Singkong & Pisang

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Hari ini, 1 Oktober 2017, Relawan Riset Peneleh melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan singkong dan pisang di Desa Sukopura, Kec. Jabung, Kab. Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh setidaknya 30 ibu-ibu anggota Kube (kelompok usaha bersama), Dinas Sosial Kab. Malang, Kabagsos Kec. Jabung, dan Pendamping PKH (program keluarga harapan) Desa Sukopura.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi singkong dan pisang ini dipandu oleh Dr. Siti Asmaul Mustaniroh, STP. MP dan Jaya Mahar Maligan, STP, MP, yang keduanya berasal dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya.

Dra. Sri Wahjuni Pudji Lestari, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibu-ibu Kube harus tetap semangat untuk meningkatkan kesejahteraan, “pengetahuan mumpung ada pemateri dan pendamping. Berharap usaha ini benar-benar bisa menjadi usaha yang berkelanjutan sampai ibu-ibu mandiri,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program kemandirian desa yang didorong oleh Yayasan Rumah Peneleh dan pemangku kepentingan tingkat desa hingga kabupaten di Malang. Sedangkan hasil dari kegiatan hari ini adakah berbagai macam inovasi olahan singkong dan pisang, yang menjadi dasar ide untuk mengembangkan usaha peningkatan nilai ekonomi singkong dan pisang.[]

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *