Relawan Kemanusiaan Aktivia Peneleh Salurkan Logistik Hingga Radius 1 KM

IMG-20181009-WA0062

Relawan Kemanusiaan Aktivia Peneleh Salurkan Logistik Hingga Radius 1 KM

Rumahpeneleh.or.id, Palu- Hingga 15 Oktober 2018, Relawan Kemanusiaan Aktivis Peneleh sudah menyalurkan berbagai jenis logistik kepada pengungsi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Logistik tersebut sebagian diperoleh dari pasar dan super market lokal, dengan harga yang relatif lebih mahal. Hal ini karena masih belum pulih maksimal kondisi perekonomian di Palu.

Selain logistik lokal, relawan juga sudah mulai menyalurkan logistik yang sebelumnya disiapkan dari Makassar. Logistik ini dibawa menggunakan kendaraan laut dan darat, yang menempuh perjalanan berhari-hari.

Sebagian logistik dari Makassar juga masih dalam perjalanan menuju Palu, yang diperkirakan tiba dalam beberapa hari lagi.

Logistik ini sangat ditunggu oleh relawan, untuk segera disalurkan ke beberapa titik pengungsi yang belum terjamah oleh bantuan maupun relawan.
Sebagian besar tenda pengungsi ini berada di perbukitan.

Tenda-tenda didirikan sangat sederhana di tanah lapang ataupun di bawah pepohonan.

Beberapa kali relawan sudah menyalurkan logistik ke wilayah dengan radius 1 KM dari posko. Meski begitu, masih banyak yang belum sampai menerima bantuan, karena banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Relawan mengutamakan bantuan dalam bentuk obat-obatan, perlengkapan untuk Balita, dan kebutuhan dapur.

/ Agenda

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *