Pertemuan Wakil Ketua Rumah Peneleh bersama SII dan DPR RI

ade-komarudin-azwar-muhamad-sii

Pertemuan Wakil Ketua Rumah Peneleh bersama SII dan DPR RI

ade-komarudin-azwar-muhamad-sii

RumahPeneleh.or.id, Jakarta – Ketua DPR Ade Komarudin menerima perwakilan organisasi Syarikat Islam Indonesia dan Yayasan Rumah Peneleh di ruang rapat pimpinan, gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (05/08).

Dilansir dari Suara.com, dalam pertemuan tersebut, Azwar Muhammad sebagai Wakil Ketua Rumah Peneleh bersama SII menyampaikan beberapa hal, termasuk undangan kepada Ade untuk menghadiri acara peringatan 100 tahun pidato politik Zelfbestuur melawan penjajah Belanda oleh Hadji Oemar Said Tjokroaminoto.

Pada puncak peringatan 100 tahun ulang tahun HOS Cokroaminoto dan rapat akbar di Bandung. Mengundang Ade Komarudin atau yang sering ditulis Akom untuk hadir dan memberikan konstruksi pidato

Rumah Peneleh dan SII berharap Ade dapat menjadi sosok pemimpin yang bersih dan bisa membawa perubahan di pemerintahan Indonesia.

“Saya mengenal Pak Tjokro, nama yang sangat besar di negeri ini, bahkan sekarang sudah ada filmnya, heroik. Singkatnya beliau adalah orang yang sangat hebat, berjasa, dan mempengaruhi perkembangan republik. Ini tidak akan ditinggalkan oleh anak cucu kita karena itu sejarah kebesaran republik ini,” kata Ade.

Dia berharap negeri ini dapat melanjutkan perjuangan tokoh besar itu, meski sekarang kader ideologisnya sudah banyak berbeda.

“Saya ingat saat PBB masih ada saat itu, jadi saat itu kadernya sangat militan, ideologisnya sangat kuat. Tapi partai itu tidak diurus baik-baik. Padahal kalau diurus dapat berjalan dengan baik. Banyaknya organisasi besar itu karena ada transfer ideologisnya sampai. Semoga berikutnya muncul Pak Tjokro baru. Tapi kaderisasi harus tetap dibina,” kata dia.[]

Foto via Suara.com
/ Berita / Tags:

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish