Peneleh Youth Volunteer Camp II Berjalan Sukses

IMG-20180505-WA0031

Peneleh Youth Volunteer Camp II Berjalan Sukses

Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara Peneleh Youth Volunteer Camp II telah terlaksana dengan sangat baik. Acara yang menghadirkan 49 mahasiswa dari berbagai PTN/ PTS seluruh Indonesia ini berlangsung selama 3 hari 2 malam, di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kab. Malang.

Foto ini diambil di Coban Krengseng, yang kemudian ganti nama jadi Coban Tenggarong karena saat kemarin pas buka jalan menuju Coban, salah satu video rekamannya menangkap “sosok” misterius tepat di sisi lereng Coban.

Kunjungan Coban ini adalah salah satu rangkaian kegiatan PYVC II. Kegiatan yang lain adalah meneropong bintang, studi kebun apel, studi kebun kopi, dan studi pengembangan potensi desa.

Di Coban ini peserta PYVC II gak cuman jalan2 sambil ambil foto atau video, tapi lebih penting lagi berdiskusi dalam rangka mengembangkan coban. Hasil diskusi menemukan tiga langkah pengembangan, yang disampaikan kepada babinsa desa Taji yang kemudian diteruskan kepada Pokdarwis dan Karang Taruna untuk benar-benar dilaksanakan.

Gak cuman memberi usulan program, peserta PYVC akan melakukan follow up mengenai perkembangan dari usulan tersebut secara bertahap. Dalam satu minggu kedepan, peserta PYVC II akan kembali ke Desa Taji dalam rangka itu.

Di kebin kopi, peserta belajar memetik, mengolah, menyangrai, menyajikan, hingga menikmatinya. Begitu juga di kebun apel.

Setelah belajar dan menikmati berbagai potensi deda tersebut, peserta diajak menelurkan ide dan gagasan pengembangan potensi desa. Babinsa Desa Taji dengan pengalaman yang luarbiasa mengarahkan peserta berdiskusi. Baik diskusi tersebut kemudian direkomendasikan kepada Pokdarwis desa agar dilaksanakan.
.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *