Peneleh Research Institute Gelar Pelatihan Intensif di Jakarta

IMG-20160818-WA0026

Peneleh Research Institute Gelar Pelatihan Intensif di Jakarta

IMG-20160818-WA0026

RumahPeneleh.or.id, Jakarta – Peneleh Research Institute bekerjasama dengan Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia (MAMI) menggelar “Pelatihan Metodologi Penelitian Kualitatif Ekonomi dan Bisnis Terapan” di Hotel Sofyan, Jakarta (18/08).

Pelatihan yang dimulai pagi hingga sore tersebut mengupas beberapa hal seperti Asumsi Paradigmatik dan Konsekuensi Logisnya pada Metodologi Penelitian Kualitatif, Pemetaan dan Membangun Kerangka Penelitian Kualitatif, dan Analisis dan Penyajian Hasil Penelitian Kualitatif. Selain itu juga ada klinik tesis/disertasi.

Pelatihan itu sendiri dibimbing langsung oleh Dr. Aji Dedi Mulawarman, Ketua Rumah Peneleh sekaligus Ketua DPN Fordebi (Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam), juga Dr. Ari Kamayanti yang merupakan Direktur Peneleh Research Institute sekaligus Sekjend MAMI.

Azwar Muhamad Wakil Ketua Yayasan Rumah Peneleh mengatakan, “Alhamdulillah pelatihan tersebut dihadiri lebih dari 30 peserta yang beberapa juga berasal dari kota-kota sekitar Jakarta, seperti Bekasi dan Bogor.”

Perlu diketahui juga bahwa Peneleh Research Institue yang merupakan bagian dari Yayasan Rumah Peneleh beberapa bulan kemarin juga menerbitkan buku “Metodologi Penelitian Kualitatif Akuntansi” karya Dr, Ari Kamayanti, buku itu sendiri hingga saat ini sudah memasuki cetakan kedua karena banyaknya permintaan dari beberapa daerah di Indonesia.

“Pelatihan ini sendiri merupakan bagian dari serangkaian pelatihan sama yang mengupas tentang metodologi penelitian kualitatif, dan dalam waktu dekat ini Rumah Peneleh juga akan menggelar seleksi penerimaan Beasiswa Aktivis Peneleh Angkatan ke-2 di Malang,” tutup Azwar.[]

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish