Peneleh Research Institute bersama STIEM Bongaya Laksanakan Sekolah Relawan Riset Peneleh 3 di Makassar, Sulawesi Selatan

quote20171019135246

Peneleh Research Institute bersama STIEM Bongaya Laksanakan Sekolah Relawan Riset Peneleh 3 di Makassar, Sulawesi Selatan

Rumahpeneleh.or.id, Makassar- eneleh Research Institute bersama STIEM Bongawa Laksanakan Sekolah Relawan Riset Peneleh 3 di Makassar, Sulawesi Selatan

Sekolah Relawan Riset 3 di Makassar dilaksanakan atas kerja sama STIEM Bongaya Makassar, Study Club Ilmiah STIEM Bongaya dengan Peneleh Research Institute. Setelah dimulai dengan pembacaan Al Quran yang mengingatkan peserta tentang kebenaran kitab suci sebagai petunjuk bagi manusia, acara dibuka oleh Ketua STIE Bongaya, Dr. Muhammad Yusuf Radja M.Si. Beliau menyambut dengan baik kegiatan ini. Dukungan STIEM Bongaya tampak dengan kehadiran Ketua Senat, Ketua Yayasan, hingga Direktur Pasca Sarjana.

Pada kesempatan ini, Muhammad Zakariya sebagai ketua pelaksana melaporkan bahwa peserta Sekolah Relawan Riset ini diikuti oleh peserta dari Jakarta, Gorontalo, Toraja, dan Makassar dan sekitarnya.

Ketua Study Club Ilmiah STIEM Bongaya, Waidzal Karnais berharap bahwa pengetahuan tentang riset berpihak dapat diserap oleh peserta dan diaplikasikan.

Dr. Aji Dedi Mulawarman selaku ketua yayasan Rumah Peneleh menjelaskan bahwa kegiatan relawan riset Peneleh ini sebagai usaha untuk mendekatkan akademisi yang makin jauh dari masyarakat dan realitasnya. Sangat disayangkan bahwa dalam dunia akademisi, riset menjadi “status” pencapaian kinerja akademis, sementara masyarakat hidup dalam realitasnya sendiri. Hal ini yang ingin diubah oleh Peneleh Research Institute.

Acara ini luar biasa karena didanai oleh kreativitas mahasiswa. Dr. La Ode Sumail menjelaskan bahwa untuk acara ini “…mahasiswa menjual korek api, misalnya, kepada para pengusaha untuk mengumpulkan uang dengan menjelaskan program “idealis” Peneleh, bahkan mengumpulkan jutaan rupiah”.

 

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *