Peneleh Research Institute akan Laksanakan Pelatuhan Pengolahan Singkong dan Pisang

IMG-20170928-WA0030

Peneleh Research Institute akan Laksanakan Pelatuhan Pengolahan Singkong dan Pisang

Rumahpeneleh.or.id, Kabupaten Malang- Peneleh Research Institute (PRI), bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, Pemerintah Kecamatan Jabung, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), dan didukung oleh Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Malang akan melaksanakan Pelatihan Pengolahan Singkong dan Pisang pada Minggu, 1 Oktober 2017.

Pelatihan ini menggunakan singkong dan pisang sebagai bahan dasar karena kedua jenis hasil alam tersebut sangat melimpah, sehingga harga jualnya sangat rendah. Oleh karenanya, meningkatkan nilai ekonomi dari kedua hasil alam tersebut merupakan tujuan penting dalam pelatihan ini.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Sukopura, Kec. Jabung, Malang, ini adalah kelanjutan dari program “Riset Bersama Membangun Desa” yang sebelumnya dilaksanakan di desa yang sama.

Dr. Ari Kamayanti, Direktur Eksekutif PRI, terkait pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bahwa riset berpihak adalah riset yang tidak egois tetapi sinergis, “Riset berpihak itu bukan riset yang selesai kalau tulisan berhasil dipublikasi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pemateri dalam pelatihan ini adalah Dr. Siti Asmaul Mustaniroh, STP. MP dan Jaya Mahar Maligan, STP, MP dari Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya. Sedangkan subjek pelatihan ini adalah Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang berjumlah puluhan dan memiliki anggota ratusan.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *