Peneleh Adakan Pelatihan Metodologi Penelitian Kualitatif di Malang

metodologi-penelitian-kualitatif-peneleh-research-institute-ari-kamayanti

Peneleh Adakan Pelatihan Metodologi Penelitian Kualitatif di Malang

metodologi-penelitian-kualitatif-peneleh-research-institute-ari-kamayanti

Penelehnews.com, Malang – Acara pelatihan metodologi penelitian kualitatif kembali diselenggarakan di Malang, yang bertempat di Joglo Dau (28/07). Pelatihan ini mengupas metodologi fenomenologi sampai post fenomenologi.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Rumah Peneleh Aji Dedi Mulawarman. Dalam sambutannya, Aji menyatakan, “Pelatihan ini sebagai usaha memahami lebih dalam metodologi kualitatif dan pelatihan ini sangat penting diikuti oleh berbagai kalangan yang berkecimpung di dunia riset.”

Dalam kesempatan ini juga ikut memberikan sambutan adalah Fatah Hidayat, sebagai Ketua Dewan Pengawas Yayasan Rumah Peneleh, beliau menyatakan. “Bahwa pelatihan ini berguna untuk membaca pergeseran realitas kekinian dalam konteks Indonesia.”

“Misalnya sebagai contoh bagaimana memahami pergeseran perilaku keagamaan masyarakat Islam di Jawa,” lanjut Fatah yang juga berprofesi sebagai dosen dan Ketua Jurusan Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang.

Direktur Eksekutif Peneleh Research Institute Ari Kamayanti sebagai penyelenggara menyatakan, “Bahwa pelatihan metodologi penelitian kualitatif diselenggarakan di beberapa kota seperti Solo, Jogja, Jakarta, Malang, Madura, Makasar, Palu, Gorontalo, dan beberapa kota lain.”

“Pelatihan ini semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka pengembangan keilmuan di dunia riset,” tutup Ari.[]

/ Berita / Tags:

Share the Post

About the Author

Comments (2)

  1. Hiswanti :

    Kapan pelatihan kualitatif atau kuantitatif di adakan lagi dan dimana ? mohon infonya terimakasih

    • admin :

      bisa mengikuti update-nya di facebook Yayasan Rumah Peneleh, terimakasih 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish