Pendidikan Lanjutan Aktivis Peneleh I di Rumah Peneleh

rumah-aktivis-peneleh-aji-dedi-mulawarman

Pendidikan Lanjutan Aktivis Peneleh I di Rumah Peneleh

rumah-aktivis-peneleh-aji-dedi-mulawarman

RumahPeneleh.or.id, Malang – Pendidikan Lanjutan Aktivis Peneleh Angkatan I diselenggarakan di Malang, bertempat di Sekretariat Rumah Peneleh, Pondok Indah Estate B/11 A. Kegiatan ini digelar selama 3 hari dari tanggal 8-10 September 2016.

Pada Pelatihan Lanjutan ini, Aktivis Peneleh yang merupakan para penerima Beasiswa Aktivis Peneleh diberikan materi tentang konsep Sociopreneur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Yayasan Rumah Peneleh dan kaitannya dengan konstruksi kebangsaan. Dalam kaitannya dengan Sociopreneur, beberapa hal yang dibahas pada Pelatihan Lanjutan ini antara lain, riset Sociopreneur, studi kelayakan, peran media sosial, serta praktik penyusunan proposal.

Dalam sambutannya, Aji Dedi Mulawarman selaku Ketua Rumah Peneleh menyatakan harapannya agar negeri ini menjadi lebih baik, apalagi dengan kegiatan seperti ini.

“Negeri ini tak punya arah tujuan yang jelas, untuk itu Aktivis Peneleh harus menemukan titik kesadaran bahwa negeri ini harus diselamatkan,” kata Aji Dedi.

“Kuncinya adalah relasionalitas, membangun kesadaran bersama, momentum dan institutional drift,” tambahnya.

Selain Aji Dedi, hadir pula Dr. Ari Kamayanti sebagai Direktur Peneleh Research Institute yang memberikan materi tentang Sociopreneur.

Diharapkan setelah pendidikan intensif selama tiga hari ini, Aktivis Peneleh mampu memberi sumbangsih kepada masyarakat di daerah.[]

/ Berita / Tags: ,

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish