Pendidikan dan Masa Depan Peradaban adalah Tugas Intelektual Muda

dedi-mulawarman-palopo-muhammadiyah-convention-center (1)

Pendidikan dan Masa Depan Peradaban adalah Tugas Intelektual Muda

RumahPeneleh.or.id, Palopo – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Palopo hari ini menggelar Kuliah Umum: Pendidikan dan Masa Depan Peradaban Tugas Intelektual Muda, Rabu (22/03).

Bertempat di Muhammadiyah Convention Center, Acara tersebut dihadiri oleh puluhan orang dari civitas akademika STIE Muhammadiyah Palopo.

Kuliah umum diisi oleh Dr. A. Dedi Mulawarman, Ketua Yayasan Rumah Peneleh. Dalam materinya A. Dedi mengemukakan materi berjudul Islam dan Peran Pemuda di Tengah Ayunan Peradaban.

“Negeri ini milik bersama, Umat Islam harus terdepan mengajak entitas ummat lain membangun kebudayaan dalam Kerangka Religi, bukan lainnya. Negeri harus diselamatkan lewat konsolidasi kebudayaan, Kebudayaan Beragama,” ungkap A. Dedi yang juga diambil dari buku karyanya 2024: Hijrah Untuk Negeri.

Dedi yang juga Dosen Pascasarjana Universitas Brawijaya ini juga menekankan bahwa kebersamaan juga tidak akan terjadi bila tak ada dari kita yang mencoba menjalin silaturrahmi tanpa pandang bulu, tua-muda, berkuasa-jelata.

“Semua harus duduk bersama, saling memahami, berkeikhlasan, tanpa mengedepankan mentalitas transaksional apalagi politisasi serta menunjukkan sikap berkuasa dalam segala bentuknya,” tambahnya.

Selain A. Dedi hadir juga Ketua 1 STIE Muhammadiyah Palopo Dr. Yusuf, MM. dan Rektor Universitas Indonesia Timur sebagai pembicara.[]

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *