Pembukaan INCRECS 2019 Sekaligus Pengenalan Masjid Universitas Peneleh (URuP)

WhatsApp Image 2019-10-16 at 09.01.14

Pembukaan INCRECS 2019 Sekaligus Pengenalan Masjid Universitas Peneleh (URuP)

rumahpeneleh.or.id, Surabaya- Hari ini, 16 Oktober 2019, International Conference & Call for Papers dibuka oleh Dr. Aji Dedi Mulawarman, ketua Yayasan Rumah Peneleh (YRP). Acara ini diorganisasi oleh YRP dan Aliansi Pengelola Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam serta diseponsori oleh Telkomsel, Universitas Surabaya, Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Konferensi Internasional bertema Religious and Cultural Paradox in Social, Economic, and Business Sciences yang dihadiri akademisi dari berbagai negara, di antaranya Indonesia, Nepal, India, Malaysia, Yunani, Australia, dan Rusia.

Dalam sambutannya, Dr. Aji Dedi Mulawarman meyampaikan kegelisahan dunia akademik yang begitu berorientasi kepada materi, bahwa pendidikan semata untuk memenuhi kebutuhan pasar tenaga kerja industri, tidak mengarah pada tujuan dari pendidikan yang sebenarnya, yaitu menciptakan manusia yang mengenal kepada tuhannya dan memahami perannya sebagai khalifah di bumi.

Inilah yang kemudian menjadi salah satu dasar gagasan pelaksanaan INCRECS dan rencana pendirian Masjid Universitas Rumah Peneleh (URuP), yang secara langsung dikenalkan kepada peserta INCRECS. Masjid yang akan menjadi pusat kegiatan URuP ini digadang menjadi kampus penggerak hijrha yang inspirasinya berangkat dari gagasan bapak ideologis dari para pendiri bangsa, HOS Tjokroaminoto.

/ Agenda

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish