Pelatihan Teknik Penulisan dan Aplikasi Referensi Karya Ilmiah Digelar di Universitas Tadulako, Palu

rumah-peneleh-universitas-tadulako-palu-bergerak-3

Pelatihan Teknik Penulisan dan Aplikasi Referensi Karya Ilmiah Digelar di Universitas Tadulako, Palu

rumah-peneleh-universitas-tadulako-palu-bergerak-3

RumahPeneleh.or.id, Palu – Pelatihan Teknik Penulisan dan Aplikasi Referensi Karya Ilmiah Digelar di Universitas Tadulako, Palu (02/12). Acara itu diselenggarakan oleh FEB Universitas Tadulako yang juga bekerjasama dengan Peneleh Research Institute.

Tak tanggung-tanggung, Dr. Ari Kamayanti datang langsung dari Malang untuk hadir sebagai pemateri pada acara tersebut. Acara diikuti oleh mahasiswa S1 dan S2 dari Universitas Tadulako, lebih dari 80 orang memadati ruangan.

Acara dibuka oleh Dekan FEB Universitas Tadulako Prof. Muslimin. Dalam sambutannya beliau sangat bangga acara tersebut dapat digelar di FEB Universitas Tadulako, bahkan beliau mengungkapkan keprihatinannya kepada dunia akademisi belakangan ini.

“Saya sangat prihatin dengan tulisan dosen dan mahasiswa yang memiliki kesulitan dalam publikasi,” ungkap Prof. Muslimin.

Acara ini sendiri disusun dalam 3 sesi. Sesi pertama adalah Metode Penelitian sebagai Dasar Membuat Tulisan. Sesi kedua adalah sesi Teknik Penulisan, dan ditutup sesi terakhir dengan materi Penggunaan Aplikasi Referensi.

Duduk sebagai moderator pada sesi metode penelitian adalah Dr. Sudirman dari Universitas Tadulako Palu.

rumah-peneleh-universitas-tadulako-palu-bergerak-2

“Senang dapat berbagi ilmu dengan para mahasiswa di sini, apalagi apresiasi mereka dan ketertarikan mereka juga sangat tinggi,” kata Dr. Ari Kamayanti yang juga Direktur Eksekutif Peneleh Research Institute.

Masih di tempat yang sama, tim Peneleh Research Institute juga membawa serta beberapa buku terbitan Seri Media dan Literasi Yayasan Rumah Peneleh. Mahasiswa juga dosen di Universitas Tadulako bersemangat membeli buku-buku bermutu tersebut.

Hal itu juga diungkapkan oleh Husnul, M.SA. dari Rumah Peneleh Palu yang ikut membantu pelaksanaan acara tersebut.

“Dalam kegiatan ini Rumah Peneleh telah mendisplay buku-buku terbitannya, mahasiswa sangat antusias! Bahakan sudah lebih dari 50 eksemplar buku terjual,” ungkap Husnul.[]

/ Berita / Tags:

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish