Peduli Asap, Rumah Peneleh Jatim Galang Bantuan

melawan-asap-posko-peduli-asap-melawanasap-kalimantan-sumatra

Peduli Asap, Rumah Peneleh Jatim Galang Bantuan

melawan-asap-posko-peduli-asap-melawanasap-kalimantan-sumatra

RumahPeneleh.or.id, Malang – Tim Relawan yang tergabung di Yayasan Rumah Peneleh dan Pusat Studi Pemikiran Islam Jawa Timur menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana asap yang terjadi di Sumatra dan Kalimantan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk empati terhadap warga yang terkena dampak bencana asap yang terjadi di Sumatra dan Kalimantan. Aktivis pengurus organisasi menggalang dari berbagai kampus dan sekolah-sekolah kawasan Malang Raya.

“Sumbangan ini nantinya akan kami berikan langsung ke mereka yang membutuhkan di Riau, Sampit, Pekanbaru, Palembang juga Jambi melalui relawan kami yang ada di lokasi kejadian kebakaran,” ujar Didik Supriyanto, Sabtu (31/10/2015).

Ditemui di Sekretariat Rumah Peneleh Jawa Timur, Didik merasa trenyuh atas kebiadaban para pembakar lahan yang membuat kebakaran hutan menjadi tak terkendali seperti saat ini. “Seharusnya mereka (pembakar hutan) bertanggung jawab atas bencana asap yang melanda Indonesia, bukan malah sembunyi tangan seolah tak terjadi apa-apa.”

Gerakan #MelawanAsap yang juga gerakan nasional ini merupakan salah satu bentuk nyata solidaritas terhadap korban bencana asap, sebagai bentuk Sosialisme Islam sesuai pemikiran HOS Tjokroaminoto. Untuk itu kami mengajak kawan-kawan untuk ikut terpanggil meringankan bantuan saudara kita korban asap, bantuan bisa dalam bentuk dana dengan menyalurkan donasi ke Bank Mandiri No. 144-00-1552376-1 a/n Novrida Qudsi.[]

/ Berita / Tags:

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish