Membuka Kegiatan Relawan Riset, Kapolsek Jabung: Kami Siap Mendukung!

IMG_20170908_135850

Membuka Kegiatan Relawan Riset, Kapolsek Jabung: Kami Siap Mendukung!

RumahPeneleh.or.id,┬áJabung, Kab. Malang- Hari ini, Jum’at (08/09/2017), Peneleh Research Institute (PRI) melakukan pembukaan kegiatan Pelatihan Relawan Riset Peneleh II di Desa Sukopuro, Jabung, Kab. Malang. Kegiatan yang rencananya berlangsung hingga 10 September tersebut dibuka di Balai Desa Sukopuro.
Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kapolsek Jabung, Samsul Arifin, Camat Jabung, Ahmad Yazid, Babinsa Kecamatan Jabung, Sasmito, perwakilan dari perangkat Desa Sukopuro, dan Direktur PRI, Ari Kamayanti.
Dalam sambutannya, Kapolsek Jabung menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Selain itu, Kapolsek juga mengatakan bahwa di desa ini cukup aman untuk dilangsungkan kegiatan.
“Tidak salah jika Peneleh memilih lokasi di sini. Kecamatan ini adalah kecamatan paling aman. Terbukti, 6 terkahir kawasan ini bebas kriminalitas. Selamat berproses, kami siap mendukung”.
Senada dengan Kapolsek, Camat Jabung juga memberi apresiasi. Camat sangat mendukung kegiatan ini dilangsungkan di Desa Sukopuro.
Selain itu, Camat juga memberi saran kepada peserta agar selalu menjaga etika dan sopan santun saat melakukan penggalian data, “Sesuai pengalaman sensus (penduduk), jika ingin mendapatkan data yang valid jangan lupa basa-basi,” katanya.
Ari Kamayanti, dalam sambutannya kembali menegaskan tujuan diadakannya kegiatan ini. Kunci dari kegiatan ini, Ari menyatakan, adalah aksi berpihak, “kami melakukan penelitian ini sebenarnya berpihak. Kami berpihak pada rakyat, pada bangsa Indonesia,” tutupnya.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *