Kritis Atas Revolusi Industri 4.0, Aktivis Peneleh Adakan Diskusi Publik

IMG-20190415-WA0031

Kritis Atas Revolusi Industri 4.0, Aktivis Peneleh Adakan Diskusi Publik

Rumahpeneleh.or.id, Tulungagung- Minggu, 14 April 2019, Aktivis Peneleh Tulungagung bersama Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara Institut Agama Islam Tulungagung mengadakan Diskusi Publik bertema Degradasi Kemanusiaan dan Religiositas: Kritik atas Revolusi Industri 4.0.

Acara yang dibuka oleh wakil dekan jurusan HTN ini diikuti puluhan aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Tulungagung. Dr. Aji Dedi Mulawarman, ketua Yayasan Rumah Peneleh dan Dr. Ari Kamayanti, Koordinator Rumah Kader Jang Oetama, bertindak sebagai pemateri.

Dalam sambutannya, wakil dekan memberi banyak wejangan kepada hadirin. Beliau menyampaikan bahwa sunnah nabi dan ajaran-ajaran dalam al-Quran baik untuk digunakan melihat kondisi terkini, yang berkaitan dengan kemanusiaan dan religiositas.

“Semoga atas ridha allah kesadaran bahwa kita hanya memiliki sedikit ilmu. Dalam forum ini agar kita tidak merasa tinggi ilmu,” lanjutnya.

Sementara itu, kedua pemateri menyampaikan secara runut-historis perkembangan industri mulai zaman pemburu pengumpul hingga saat ini. Selain itu, persoalan hubungan yang erat antara perkembangan teknologi dan religiositas juga dijelaskan dengan gamblang.

/ Agenda

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish