Komunitas B-Sunsa & Aktivis Peneleh Bojonegoro Salurkan Buku di Panti Asuhan Arrahman

boj

Komunitas B-Sunsa & Aktivis Peneleh Bojonegoro Salurkan Buku di Panti Asuhan Arrahman

Dalam rangka menyemarakan Ramadhan 1483 H, Komunitas B-Sunsa (Buku Sisa Untuk Asa) yang bekerja sama dengan Aktivis Peneleh Bojonegoro menyelenggarakan Penyaluran Bantuan Buku, Minggu (11/06/17) di Panti Asuhan Arrohman (Belakang Balai desa Sukorejo) Kabupaten Bojonegoro.

Achmad Agung Ferrianto, Koordinator Penyaluran Bantuan Buku, menjelaskan bahwa Penyaluran Bantuan Buku dilaksanakan sudah dua kali, “yang pertama ke Yayasan Al-Kahfi dan yang kedua kemarin di Panti Asuhan Arrohman,” jelasnya.

Ferri, salah satu peserta, menerangkan bahwa gerakan mengumpulkan buku bekas sudah dimulai sejak bulan 7 April 2017, “gerakan tersebut dimulai dari broadcast ke teman-teman di berbagai media sosial,” ungkapnya.

Menurut Ferri, kegiatan tersebut banyak mendapat respon positif dari teman-teman media sosial, “maka timbullah keinginan bergerak lebih banyak untuk penggalangan buku bekas,” jelasnya.

Andri, salah satu panitia, menyampaikan bahwa kegiatan Penyaluran Buku Bekas yang dilakukan berbeda dengan program penyaluran bantuan buku sebelumnya, “sebelumnya hanya menyalurkan buku tapi yang kemarin dilakukan tidak hanya menyalurkan buku tapi juga diberi penyuluhan tentang HIV/& AIDS dan motivasi untuk menumbuhkan minat baca,” tutupnya.

/ Agenda

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *