Mantab! Bedah Buku 2024 Hijrah Untuk Negeri Digelar di Kantor DPRD Salatiga

IMG-20161226-WA0009

Mantab! Bedah Buku 2024 Hijrah Untuk Negeri Digelar di Kantor DPRD Salatiga

RumahPeneleh.or.id, Salatiga – Setelah dirilis bulan November beberapa pekan yang lalu, buku 2024: HIJRAH UNTUK NEGERI, Kehancuran atau Kebangkitan (?) Indonesia dalam Ayunan Peradaban dibedah di Kantor DPRD Salatiga, Senin (26/12).

Pada kegiatan yang dihadiri lebih dari 70 peserta tersebut, A. Dedi Mulawarman sang penulis buku menyatakan bahwa Indonesia saat ini berada pada masa transisi menuju liberal.

“Puncak transisi terjadi terjadi pada tahun 2016. 2030 adalah keadaan di mana Indonesia menjadi negara yang memiliki potensi pasar 8 triliun,” ungkap A. Dedi.

“Alasan terbesar dalam buku ini adalah menurunnya tren Islam pada tahun 2024. Setiap 100 tahun terjadi perubahan sejarah. Hal ini dikarenakan di struktur konsolidasi melalui hijrah untuk negeri,” tambahnya.

Peserta yang hadir berasal antara lain mahasiswa, dosen. Tercatat ada mahasiswa IAIN Salatiga, StainNu Temanggung dan beberapa mahasiswa kota sekitar seperti Semarang dan Solo yang juga hadir.

Acara itu sendiri dibuka oleh Ketua Umum HMI cabang Salatiga. Dalam pembukanya pemuda tersebut sangat mengapresiasi Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Salatiga yang bekerjasama dengan Rumah Peneleh dan mendatangkan pemateri dari jauh.[]

/ Berita / Tags:

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish