Kembang Potensi Desa, Peneleh Research Institute Diskusi bersama Ketua Kelompok Usaha Bersama Desa Sukopuro, Kab. Malang

IMG-20170809-WA0001

Kembang Potensi Desa, Peneleh Research Institute Diskusi bersama Ketua Kelompok Usaha Bersama Desa Sukopuro, Kab. Malang

RumahPeneleh.or.id, Malang- Peneleh Research Institute (PRI), sebuah lembaga penelitian di bawah Yayasan Rumah Peneleh, hari ini (09/08/3017) bersilaturrahmi dengan masyarakat di Desa Sukopura, Kabupaten Malang. Silaturrahmi kali ini bersama ibu-ibu ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) di salah satu rumah warga di Desa Sukopura.

Terdapat 14 ketua kelompok KUB hadir, yang masing-masing memiliki anggota setidaknya 20 Kepala Keluarga. Dari PRI sendiri diwakl oleh 5 orang anggota.

Dalam silaturrahmi ini, PRI bersama KUB mendiskusikan berbagai potensi sumber daya desa yang dapat dikembangkan.

Dr. Ari Kamayanti, Direktur Eksekutif PRI, merasa bangga dengan semangat KUB untuk berkembang dan menghasilkan karya yang bernilai ekonomi tinggi.

“Ibu-ibu ini sangat bersemangat belajar membuat makanan dari singkong (yang harga jualnya Rp35.000 per kuintal) & pisang untuk membantu suami mereka,” ungkapnya.

Selain singkong dan pisang, dalam silaturahmi ini terungkap potensi desa yang lain, yaitu kreatifitas dan inovasi warganya. Ini dilihat dari berbagai pernak-pernik yang ditunjukkan warga, salah satunya tas rajut, tas yang berbahan dasar limbah plastik, dan karangan bunga yang juga berbahan dasar limbah.

Ari Kamayanti berharap, warga dan PRI dapat bersinergi. Sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai, “Ini bukan omdo (omong doang) ya ibu2. Artinya kita bekerja bersama, ibu-ibu semangat, kami juga semangat,” tuturnya semangat.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *