Hari Libur Dimanfaatkan Para Periset ini Untuk Berkumpul, Apa Yang Mereka Lakukan?

IMG-20170128-WA0004

Hari Libur Dimanfaatkan Para Periset ini Untuk Berkumpul, Apa Yang Mereka Lakukan?

RumahPeneleh.or.id, Malang – Libur panjang rupanya tak membuat beberapa akademisi ini untuk sekedar bersenang-senang. Sabtu (28/01) beberapa periset berkumpul di Sekretariat Rumah Peneleh sejak pagi hari.

Mereka adalah Relawan Riset Kemandirian Desa dari berbagai perguruan tinggi, sebuah terobosan dari Yayasan Rumah Peneleh dan Peneleh Research Institute yang diadakan di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

“Kami akan mengadakan riset di tanggal 28-29 Januari ini, sebelumnya kami juga telah mengadakan survei awal. Hari ini direncanakan akan mengadakan mapping potensi desa,” tandas Dr. Ari Kamayanti, Direktur Eksekutif Peneleh Research Institute.

Ari melanjutkan melanjutkan, “Nanti juga akan ada penyerahan simbolis bantuan senilai 20 juta dari beberapa perusahaan dalam bentuk CSR yang dikoordinir oleh Yayasan Rumah Peneleh kepada Perpustakaan Anak Bangsa di desa tersebut.”

Perpustakaan ini dirintis pada 1998, sebagai wujud hobi seorang Eko Cahyono sebagai founder, pemuda lulusan Sekolah Dasar yang suka membaca. Hobi ini beranjak menjadi virus yang ingin Eko tularkan kepada warga sekitar pasca PHK dari perusahaan konveksi tempatnya bekerja.

Menurut warga di desa tersebut, mereka mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Riset Kemandirian Desa ini, apalagi untuk program berkelanjutan.

“Kami datang bukan hanya sekedar untuk penelitian sebentar lalu ditinggal begitu saja, tapi kami ingin benar-benar membantu warga di sini untuk mewujudkan kemandirian desa,” tutup Ari Kamayanti.[]

 

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish