Dahsyatnya Beribadah di Bulan Ramadhan

2016-06-09 20.01.54

Dahsyatnya Beribadah di Bulan Ramadhan

2016-06-09 20.01.54

RumahPeneleh.or.id, Malang – Hari kedua Sekolah Ikhlas Ramadhan tadi sore (09/06) diisi oleh Ust. Saiful Muslimin, Sp.Pd.I. dari Sekolah Islam Bani Hasyim, di Sekretariat Rumah Peneleh Malang.

Keutamaan Ibadah di Bulan Puasa menjadi kajian pada agenda hari ini. Dalam penjelasannya, Ust. Saiful menerangkan beberapa landasan hadits maupun Al-Quran tentang berlipat gandanya pahala orang yang beribadah di bulan Ramadhan.

“Ada 3 orang yang termasuk golongan yang dirindukan oleh surga, antara lain orang yang suka membaca Al-Quran, orang yang memberi makan orang lapar/bersedekah, dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan,” terang Ust. Saiful.

Beliau juga menambahkan, “Bahkan orang senang akan datangnya bulan Ramadhan, jazadnya diharamkan masuk neraka oleh Allah SWT.”

Dan kita semua tentu tahu bahwa dalam Al-Quran dan Al-Hadits telah dijelaskan tentang pahala ibadah di bulan Ramadhan yang dilipatgandakan oleh Allah SWT. Untuk itu Islam menganjurkan umatnya agar mengisi bulan yang penuh rahmat ini untuk berbagi kebaikan.

2016-06-09 20.03.32

Antusiasme peserta yang hadir terlihat dari ruangan yang penuh sesak, bahkan hingga ke teras depan sekretariat. Lebih dari 30-an peserta hadir termasuk rekan-rekan Media Mahasiswa di berbagai universitas di Malang.

Sekolah Ikhlas Ramadhan ditutup dengan berbuka bersama seluruh peserta yang hadir. Sementara pada hari ketiga nanti, Sabtu 11 Juni 2016 akan diisi kajian Keutamaan Sabar oleh Ust. Ilham Z. Salle, M.Si., Ak., Dosen STIE Indonesia.[]

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish