FOTO: Perjuangan Aktivis Peneleh Peduli Korban Gempa NTB

FOTO: Perjuangan Aktivis Peneleh Peduli Korban Gempa NTB

Aktivis Peneleh Regional Surabaya urun aksi mengumpulkan donasi untuk Saudara kita korban gempa NTB.

Ini adalah kardus bekas yang dimanfaatkan teman-teman Aktivis Peneleh Madura untuk penggalangan donasi korban gempa NTB. Jutaan rupiah berhasil dikumpulkan dan saat ini (20/08) sedang dalam proses penyaluran, yang dibantu oleh Aktivis Peneleh Regional Lombok.

Aktivis Peneleh menerima donasi dari Yayasan Bani Hasyim Singosari, Malang. Donasi ini telah disalurkan kepada korban gempa di NTB.

Ini adalah momen ketika Aktivis Peneleh regional Palu bersama Lembaga FEKOM-UNTAD urun aksi di jalanan dalam rangka menggalang donasi.

Khalik dan Sugi, perwakilan Aktivis Peneleh yang berada langsung di titik terjadinya gempa NTB. Dua orang yang masih berstatus sebagai mahasiswa inilah yang menyalurkan donasi dari Aktivis Peneleh seluruh Indonsia.

Khalik, Aktivis Peneleh Regional Lombak, saat berbincang dengan masyarakat korban gempa NTB. Perbincangan yang berlangsung hangat ini adalah silaturrahmi sekaligus melakukan pendataan kebutuhan warga pasca terjadinya gempa. Data yang diperoleh dari penilaian inilah yang dijadikan dasar penyaluran donasi.

Aktivis Peneleh saat mulai menyalurkan donasi kepada korban gempa. Salah satu yang disalurkan adalah terpal, yang akan digunakan sebagai mushalla darurat tempat anak-anak korban gempa mengaji.

Ini adalah momen ketika Aktivis Peneleh, bersama aktivis mahasiswa dari berbagia organisasi dan lembaga, bersama-sama mengadakan program trauma healing kepada anak-anak korban gempa. Lebih 30 anak mengikuti agenda yang bertujuan mengurangi beban traumatis anak-anak korban gempa ini.

Ini adalah momen ketika Aktivis Peneleh belanja kebutuhan korban gempa. Perlu diketahui, untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan ini cukup sulit. Harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dan terkadang harus membeli dengan harga yang cukup mahal. Hal ini disebabkan oleh kelangkaan barang yang tersedia.

Aktivis Peneleh menyalurkan donasi berupa kebutuhan sehari-hari kepada warga. Seperti membuka pasar dadakan, tetapi barang kebutuhan ini bisa diambil secara cuma-cuma untuk warga.

Sebagai informasi, hingga tanggal 20 Agustus 2018 ini, gempa susulan masih terjadi. Aktivis Peneleh masih berada di lokasi untuk menyalurkan donasi dari berbagai pihak.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *