FGD I Relawan Riset di Desa Sukopuro, Malang

FGD I Relawan Riset di Desa Sukopuro, Malang

web-1

RumahPeneleh.or.id, Malang – 10 Relawan Riset menggelar FGD di Desa Sukopuro, Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (08/12). Mereka datang dari beragam daerah dan berbagai latar belakang keilmuan untuk melakukan riset kemandirian desa di tempat tersebut.

Diskusi secara sederhana itu sendiri digelar di Perpustakaan Anak Bangsa, dengan dihadiri beberapa warga yang didominasi ibu-ibu.

“Kebetulan malam ini bertepatan dengan pengajian mas, jadi banyak warga yang tidak bisa hadir,” kata Eko Cahyono, warga Sukopuro yang juga pemilik Perpustakaan Anak Bangsa tersebut.

Menurut warga yang hadir pada diskusi tersebut, mereka mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Riset Kemandirian Desa tersebut, apalagi program ini untuk program berkelanjutan.

“Kami datang bukan hanya sekedar untuk penelitian sebentar lalu ditinggal begitu saja, tapi kami ingin benar-benar membantu warga di sini untuk mewujudkan kemandirian desa,” tegas Ari Kamayanti, Direktur Eksekutif Peneleh Research Institute.

Program ini merupakan bagian dari Yayasan Rumah Peneleh yang senantiasa aktif untuk memberi solusi atas berbagai permasalahan di negeri. Nantinya akan digelar FGD secara rutin agar program ini mampu memberikan jawaban solusi atas berbagai permasalahan yang ada di desa tersebut.[]

/ Berita, Relawan Riset Peneleh

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish