Diskusi Budaya Kediri, Membangun Identitas Pemuda

IMG_20180817_200157_767

Diskusi Budaya Kediri, Membangun Identitas Pemuda

Rumahpeneleh.or.id, Kediri- Tema Peneleh Youth Volunteer Camp III tentang budaya dan peninggalan kerajaan-kerajaan nusantara. Tema ini penting untuk diangkat, agar mengingatkan kembali pemudanya bahwa bangsa kita adalah bangsa yang memiliki peradaban besar, yang di dalamnya terkandung nilai-nilai tata kehidupan sosial-budaya yang sangat luhur.

Mengingat kembali peradaban kita yang besar dan tata nilai luhur itu semakin menjadi penting di tengah kita ini yang semakin krisis identitas, kenapa krisis identitas? Karena apa yang setiap hari kita lakoni ini cenderung meniru2 dari budaya asing, terutama soal filosofi hidup.

Pelaksanaan PYVC III tepat pada tanggal 17 Agustus adalah momentum. Bahwa kita seharusnya tidak hanya mengingat kemerdekaan, tetapi juga mengingat peradaban nusantara yang dahulu begitu luar biasa. Tengok kanan kiri kita, itu adalah bukti kebesarannya. Tujuan diadakannya PYVC ini, salah satunya, adalah membuat para pemudanya kembali ingat dan memahami tentang sejarah peradaban nusantara. Ini agar kita tak lupa identitas, tidak lupa sejarah, dan tak lupa siapa leluhur kita…

/ Berita, Opini

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *