Dear all, Indonesia

Dear all, Indonesia

Oleh: Mbak Blek

Hai, kaula-kaula muda yang berusaha produktif walau #dirumahaja.

Sudah hitungan bulan sejak pandemi memasuki kerajaan kita, Indonesia. Beberapa dari kita ada yang sibuk stress dan panik. Kala di antara yang lain sedang membenahi kesehatan mereka serta kesesatan mereka yang sudah kian waktu lupa sang Maha.

Hai kalian. Jika rasa kemanusiaan itu masih ada dalam palung jiwamu,

yuk pikirkan sesuatu yang bisa membuat segalanya menjadi kembali baik-baik saja. Yuk sama-sama memupuk lagi rasa solidaritas dan perikemanusiaan kita.

Hidup cuma sekali. Sedih sekali jika kita hidup hanya untuk memikirkan diri sendiri.

Yuk pikirkan sesuatu yang bisa membantu mereka yang sedang berjuang. Baik mereka yang berjuang di garda terdepan serta mereka yang terang-terangan melawannya di dalam dirinya. They really need us. Tentu dengan stigma baik kita. Dengan semangat-semangat yang hadir kepadanya dari kita, yang konon sehat-sehat saja.

Yuk. Buat sesuatu. Pikirkan sesuatu. Hingga 24 jam mu, bukan sibuk untuk menyetreskan dan memanikkan diri, tapi fokus untuk bermanfaat kepada sesama.

Karena kawan, bukankah sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat untuk sesama? Yuk bersatu. Edukasi orang-orang terdekatmu yang termakan hoax dengan ilmu gadgetmu yang luas itu. Bahagiakan mereka yang sedang panik agar sistem imunnya tak mudah diculik.

Jangan betah diam aja. Karena bisa jadi, apa yang kita lakukan kini, adalah bentuk lain dari pahlawan yang sedang bergerilya. Aksinya sering terlihat tak nampak, namun berdampak.

Sincerely, Blek Elfira

/ Opini

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish