Aktivis Peneleh Surabaya bersama Sobat Qur’an Melakuka Kerjasama Penelitian

IMG_20190702_213315_111

Aktivis Peneleh Surabaya bersama Sobat Qur’an Melakuka Kerjasama Penelitian

Alhamdulillah, telah selesai penelitian yang diadakan oleh Aktivis Peneleh Surabaya bersama Sobat Qur’an selama 4 hari di Desa Kalisat, Rembang, Pasuruan.

Penelitian ini berusaha mengangkat potensi warga desa Kalisat yang selama ini hanya dicitrakan negatif *kawin sirry* dan *kawin kontrak*, padahal sudah banyak perubahan.

Ternyata banyak hal yang bisa diberdayakan dari Desa Kalisat, salah satunya adalah kesenian “gebluk” (pembacaan syi’ir keagamaan oleh ibu-ibu yang diiringi dengan paduan not tepuk tangan).

Kesenian ini merupakan suatu hal yang langka di Indonesia yang merupakan ciri khas dari Desa Kalisat. Kesenian ini pula nantinya akan berusaha dibranding oleh Aktivis Peneleh dan Sobat Qur’an sehingga bisa membantu mencitrakan positif desa ini.

Potensi lain dari warga Desa di sini yaitu keterampilan membordir. Desa ini termasuk salah satu tempat produksi bordir namun warganya hanya sebagai buruh. Rencananya warga akan dibantu memasarkan dan membuat brand bordir sendiri sehingga ekonomi warga di sini bisa lebih baik.

@aktivispenelehjogja @aktivispenelehkediri @aktivispenelehbojonegoro @aktivispenelehsolo @aktivispenelehpalu @aktivispenelehgowa @aktivispenelehblitar @peneleh.surabaya @penelehjkt @rumahpenelehmadura

/ Agenda

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish