Aktivis Peneleh Regional Mataram Adakan Seminar Motivasi dan Bedah Buku

WhatsApp Image 2017-09-02 at 15.29.28

Aktivis Peneleh Regional Mataram Adakan Seminar Motivasi dan Bedah Buku

RumahPeneleh.or.id, Mataram- Aktivis Peneleh Mataram bekerja sama dengan UKM PRIMA UNRAM mengadakan seminar motivasi dan bedah buku Soekarno dan Cina di Aula Asrama Putra Universitas Mataram, Kamis (31/8/2017).

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 09.30 WITA diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan mahasiswa UNRAM.

Dikatakan panitia, tujuan acara tersebut adalah untuk menjalankan tugas regional aktivis Mataram, menambah wawasan tentang sejarah kebangsaan, lebih mengenal bagaimana Soekarno, dan untuk menjalin silaturrahim antar mahasiswa.

Baiq Nila Sari, pemateri bedah buku, menjelaskan bahwa dalam buku Soekarno dan Cina ini, penulis pro terhadap Cina di Indonesia, “dimana berbicara Soekarno tidak lepas dengan Komunis karena memang Soekarno sendiri memang sudah dekat. Namun hal-hal yang positif seperti pemikiran dari komunislah yang diambil oleh Soekarno. Dan faktanya Soekarno memang senang bergaul dengan siapa saja tanpa memandang bulu,” terangnya.

Di sela-sela acara, Mujiburrohman, ketua UKM PRIMA, membandingkan buku yang dibedah dengan perspektif yang berbeda. Menurutnya Soekarno sebenarnya lebih dekat dengan Arab bukan dengan Cina.

Peserta juga banyak yang bertanya dan berdiskusi mengenai keberadaan komunitas Cina di Indonesia, isu komunis dan biografi Soekarno.

Pemateri juga menjelaskan kepada peserta untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang didapat. Tetapi mencari tau lebih banyak melalui referensi terkait.

Di akhir acara, aktivis Peneleh Regional Mataram melakukan sosialisasi tentang Beasiswa dan Sekolah Aktivis Peneleh dan profil Yayasan Rumah Peneleh.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *