Aktivis Peneleh Mewakili Indonesia dalam Student Summit tentang Budaya di Seoul, Korea Selatan

IMG_20170707_181647_735

Aktivis Peneleh Mewakili Indonesia dalam Student Summit tentang Budaya di Seoul, Korea Selatan

Aktivis Peneleh angkatan 2, Dheny Cristian Tarigan, yang hadir dalam acara student summit tentang budaya, memberikan presentasi budaya Indonesia yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan.

Dalam acara yang dihadiri puluhan peserta dari berbagai negara tersebut, Dheny memperkenalkan berbagai macam budaya yang ada Indonesia kepada warga dunia.

Dheny tidak hanya memperkenalkan keindahan fisik budaya Indonesia, tetapi juga keindahan nilai-nilai budaya yang terkandung di dalamnya.

Secara rinci, dalam presentasinya, Dheny memperkenalkan pusat peribadatan Puja Mandala, yang ada di Nusa Dua, Bali, yang terdiri dari rumah ibadah dari berbagai agama, di antaranya Pura Jagat Natha Nusa Dua, Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Segala Bangsa, Wihara Budha, Gereja Protestan, dan Masjid Agung Ibnu Batulah.

Arsitektur, komponen, dan fungsi Candi Puri Saren Agung yang ada di Ubud, Gianyar, Bali, juga diperkenalkan Dheny.

Selain itu, Dheny juga memperkenalkan Kuta, Ground Zero Monument yang ada di Kuta, Tanah Lot yang merupakan candi Hindu yang ada di Tabanan, Alun-alun Kota Malang, Kuliner khas Malang, dan Alun-alun Kota Wisata Batu.

Aktivis Peneleh, sebagaimana semangat nasionalisme dan religiositas yang dibawa Yayasan Rumah Peneleh, memang memiliki kepedulian tinggi dalam menjaga budaya bangsa serta mewartakannya ke segala penjuru dunia.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *