Aktivis Peneleh Malang Mengadakan Acara Diskusi buku Islam dan Sosialisme

20190226_151410_0001

Aktivis Peneleh Malang Mengadakan Acara Diskusi buku Islam dan Sosialisme

Islam telah utuh mengajarkan kita tentang segala aspek kehidupan. Tidak bisa memisahkan antara kehidupan privat, sosial, dan berbangsa. Semua segi kehidupan harus saling terhubung dan mengambil inspirasi nilai dan norma yang telah Islam ajarkan.

Pak Tjokro dalam hal kehidupan berbangsa mengajarkan bahwa islam tak hanya mengurus tentang ibadah saja, tetapi juga urusan bagimana mensejahterakan rakyat. Karenanya, Islam harus menjadi akar bagi perjuangan.
Dalam buku Islam dan Sosialisme, Pak Tjokro ingin menegaskan bahwa sosialisme yang benar bukanlah sosialisme ala Barat, yang “menuhankan” materi, tetapi sosialisme yang memiliki akar pada religiositas. Islam, sebagai agama yang mengajarkan segala aspek kehidupan, juga memiliki basis nilai-ajaran yang semangatnya berdasar “kesetaraan”, bahwa tidak boleh manusia dibedakan berdasarkan kepemilikan dan perolehan materi, tetapi berdasarkan tingkat ketaqwaan kepada Allah Swt.. Inilah yang menjadi kunci.

Mari hadir untuk menghangatkan ruang dialektika kebangsaan. Membahas Pak Tjokro akan membawa kita mampu menerawang bagaimana dahulu bangsa kita ini diperjuangkan untuk zelfbestuur.
.
@aktivispenelehkediri
@aktivispenelehjogja @aktivispenelehkediri @aktivispenelehbojonegoro @aktivispenelehsolo @aktivispenelehpalu @aktivispenelehgowa @aktivispenelehblitar @peneleh.surabaya @penelehjkt @rumahpenelehmadura @penelehjember @aktivispeneleh_makassar
@aktivispenelehmalang @peneleh_tulungagung @peneleh_jbg

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish