Aktivis Peneleh Kediri Peringati Hardiknas Bersama Berbagai Komunitas di Kediri

IMG-20190503-WA0001

Aktivis Peneleh Kediri Peringati Hardiknas Bersama Berbagai Komunitas di Kediri

Rumahpeneleh.or.id, Kediri- Hari ini kamis, 2 Mei 2019 Aktivis Peneleh Kediri bersinergi dengan nDalem Pojok, situs persada Sukarno dan lintas komunitas cinta tanah air mengadakan serangkaian acara peringatan yang berbeda.

Sejak pagi pukul 07.00, persiapan upacara dilakukan yang kemudian upacara selesai pukul 09.00.

Pembina upacara menyampaikan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus cerdas dan harus terus belajar agar kita bisa menjadi raja diraja, menjadi raja dibm bumi kita sendiri.

Upacara bendera diikuti oleh siswa – siswi mulai SD – SMA dan juga tokoh masyarakat serta pemuka agama. Setelah upacara, seluruh peserta upacara dikumpulkan untuk berdo’a bersama untuk para pahlawan bangsa serta potong tumpeng sebagai tanda syukur kepada Alloh yang maha kuasa dan acara dilanjutkan dengan pelatihan gamelan, pelatihan batik, permainan tradisional, outbond kebangsaan, nonton film nasional hingga pukul 12.00.

Tidak hanya berhenti disitu, sebagai refleksi atas pendidikan di Indonesia saat ini, pukul 19.00 diadakan acara cangkruk an dan diskusi dengan tema “Sekolah adalah Penjara?” Point penting yang didapat dari diskusi tersebut adalah pendidikan dimulai dari diri sendiri, sekolah berasal dari rumah.

“Berbuatlah semampumu untuk sedikit memberi perubahan pada bangsamu yang sampai saat ini katanya merdeka tapi ternyata masih terpenjara.”

“Tak lupa jika kita tidak bisa menjadi palu godam yang bisa memecahkan batu karang, maka jadilah air garam yang bisa menggerusnya.”

Perjuangan belum selesai hingga bisa mewujudkan pesantren Pancasila yang harapannya nanti akan menjadi rujukan pendidikan nasional.

/ Agenda

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish