Aktivis Peneleh Jombang Selenggarakan Bedah Buku dan Pelatihan Kepenulisan

WhatsApp Image 2020-01-12 at 11.23.54

Aktivis Peneleh Jombang Selenggarakan Bedah Buku dan Pelatihan Kepenulisan

rumahpeneleh.or.id, Jombang- Minggu (12/1/2020) Aktivis Peneleh Jombang baru melaksanakan kegiatan Bedah Buku Syarah Pemikiran H.O.S Tjokroaminoto dan Pelatihan Kepenulisan Kualitatif di STIEĀ  PGRI Dewantara Jombang. Kegiatan ini di mulai dari jam 08.30 WIB yang dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan. Lalu dilanjutkan dengan serah terima MoU STIE PGRI Dewantara Jombang dengan Yayasan Rumah Peneleh.

Bedah buku diawali oleh Hendra yang menyampaikan masa kecil, Islam dan Nasionalisme, dan Islam Sosialismenya H.O.S Tjokroaminoto. Setelah itu, dilanjutkan oleh Ela yang menjelaskan Moslem National, Tarikh Agama Islam, dan Memeriksai Alam Kebenaran. Kemudian diakhiri oleh Iskandar yang memaparkan tentang reglemen syarikat Islam dan pedoman tandhim. Di saat mereka menyampaikan materi tersebut audiens sangat menikmati. Tampak pula antusiasnya yang dapat dilihat dari 100 lebih audiens yang datang, baik dari Jombang maupun dari luar Jombang seperti dari Malang dan Surabaya. Selain itu, moderator yang juga tak kalah menarik dari para pemateri, mampu membuat para audiens menanggapi materi yang disampaikan pemateri.

Tak berakhir di sini. Kegiatan masih dilanjutakan dengan pelatihan kepenulisan kualitatif yang di isi oleh Ari Kamayanti. Pelatihan ini berlangsung sejak jam 10.30 WIB sampai 12.00 WIB. Kemudian berakhir dengan sesi foto bersama dosen STIE PGRI Dewantara Jombang dan pemateri dari Rumah Peneleh.

Kegiatan ini merupakan ajang yang tepat untuk menyampaikan kepada generasi “rebahan” tentang nilai-nilai idealisme khususnya tentang jejak perjuangan serta pemikiran H.O.S Tjokroaminoto. Sehingga, ada kesan tersendiri dalam kegiatan ini.
#zelfbestuur
#hijrah
#konsolidasi
#aksi

/ Bedah Buku Aktivis Peneleh

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish