Aktivis Peneleh Bersama MP3 dan BEM FIP UM Selenggarakan Seminar Nasional Kepenulisan

IMG-20190329-WA0004

Aktivis Peneleh Bersama MP3 dan BEM FIP UM Selenggarakan Seminar Nasional Kepenulisan

Rumahpeneleh.or.id, Malang- Hari ini, 29 Maret 2019, Pak Aji, Ketua Yayasan Rumah Peneleh, dan Bu Ari, Koordinator Rumah Kader Jang Oetama, mengisi materi dalam acara Seminar Nasional Kepenulisan bertema Pena Mampu Mengkonstruksi Ideologi dan Pergerakan Penerus Bangsa.

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama Aktivis Peneleh bersama BEM FIP Universitas Negeri Malang ini dihadiri kurang lebih 200 mahasiswa dari berbagai kampus di Malang.

Dalam penyampaiannya, Pak Aji menjelaskan bagaimana peradaban-peradaban besar di antaranya dibangun melalui kegiatan menulis. Oleh karena ketangguhan peradaban sangat berkaitan dengan peradaban menulis, “Menghancurkan peradaban itu mudah, hancurkan saja bukunya…” jelas beliau.

Di samping itu, Bu Ari memberikan tips menulis yang memiliki daya ubah, membuat sebuah karya tulis yang mampu menggerakkan banyak orang. Menurut beliau, tulisan menjadi bertenaga ketika di dalam terkandung 4 poin, yaitu rasa, ide, alur, pemilihan kata yang tepat.

Acara yang berlangsung mulai jam 07.00 hingga 11.00 ini kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab dan pemberian cendera mata kepada media partner dan lembaga sponsor.

/ Agenda, Berita

Share the Post

About the Author

Comments

No comment yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
en_USEnglish